Sabtu, 16 Oktober 2010

SEO | Pengoptimalan Mesin Pencari

Search Engine Optimization | SEO yang merupakan pengoptimalan mesin pencari adalah proses meningkatkan volume atau lalu lintas pengunjung ke situs web yang dilakukan secara sistematis, dengan tujuan untuk mendapatkan banyak pengunjung yang berasal dari mesin pencari | search engine.

Dari wikipedia Indonesia mendefinisikan SEO sebagai serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic dari mesin mencari menuju alamat situs web tertentu, dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma dari mesin pencari tersebut.

Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama dari hasil pencarian di Google, Yahoo dan Bing berdasarkan subyek tertentu.

Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak.

Search engine di internet bisa dikatakan sejenis biro periklanan dalam hal mempromosikan semua halaman dari sebuah web.
Karena jika para pengunjung internet ingin mencari informasi atau pun data, mereka biasanya akan menggunakan bantuan sebuah mesin pencari | search engine | Google Yahoo Bing.

Nah, apabila situs web Anda senantiasa berada di peringkat tinggi pada hasil pencarian mereka, maka peluang pengunjung menuju ke web Anda akan semakin besar.